Sabtu, 28 April 2012

Nexian New Genius NX-A7500, Tablet dibawah 2 juta



Nexian New Genius NX-A7500 merupakan sebuah tablet PC buatan lokal yang harganya cukup terjangkau. Sebelumnya Nexian juga pernah merilis pendahulunya bernama Nexian Genius,Nah Beda Nexian Genius dengan Nexian New Genius adalah dari tombol softkeynya yang di bagian bawah, untuk New Genius ada 3 sedangkan milik Nexian Genius ada 4.

Layar touchscreen berdimensi 7 inci dengan multi touch capacitive WVGA yang didukung dengan 6 juta warna dan resolusinya hanya 480 x 800 pixel yang sayangnya tampilan pada layar tersebut kurang tajam, fitur multimedia yang terdapat pada tablet terbaru nexian ini terdapat musik & video player yang dapat memutar format audio seperti MP3, WAV, ACC+ dan Flac, untuk format video dapat memutar format video XviD/MP4/H.263/H.264 dan WMV selain itu terdapat fitur playlist, multitasking, equalizer dan stereo speaker pada player multimedia tersebut.

Fitur multimedia lainnya yaitu terdapat dual kamera dengan kamera utama 2MP yang sayangnya tidak dilengkapi dengan lampu flash light, dan untuk kamera depan terdapat kamera vga.

Tablet nexian genius terbaru ini terdapat dua browser untuk sarana internetan yaitu tersedia browser native android dan aplikasi browser opera mini, browser tersebut support dengan format WAP 2.0/xHTML, HTML dan HTML5. Aplikasi tambahan lainnya yang terdapat pada tablet new genius nx a7500 ini terdapat aplikasi S Apps Planet yang berisi katalog aplikasi gratisan dan berbayar, anda bisa mendownload aplikasi, game, wallpaper dan ringtone di S Apps Planet dengan sistem pembayaran dengan pemotongan pulsa jika aplikasi tersebut merupakan berbayar.

Aplikasi menarik lainnya yang ada pada tablet nexian ini terdapat aplikasi radio streaming Hard Rock FM, untuk situs jejaring sosial sayangnya tidak terdapat situs jejaring sosial twitter, yang ada hanya facebook dan foursquare. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada spesifikasi dibawah ini:

Kelebihan dan kelamahan Nexian Nex Genius
Kelebihan
Tablet dengan kemampuan Telekomunikasi Telepon.
Kamera Minus fitur Flash Light.
Koneksi support 3.5G HSPA WCDMA.

Kekurangan
Os masih versi 2.3 & Prosesor masih 800 MHz.
Dual kamera dengan Kamera utama masih 2 MP & Kamera VGA.

Spesifikasi Tablet Nexian New Genius
Harga Baru (Normal) Rp. 1.999.000,-; Rilis: maret 2012.
Harga Promo (bundling Indosat) Rp. 1.599.000,-
Jaringan: GSM 900/1800/1900 Mhz, WCDMA 2100 MHz.
Dimensi: 200 mm x 116 mm x 12,5 mm.
Bobot: 480 Gram.
Prosesor: 800 MHz, Qualcomm SnapDragon MSM 7227-T
Sistem Operasi: OS Android Gingerbread 2.3
Layar: Multi Touch Capacitive WVGA 7 inci (800×480 pixel), 6 juta warna
Kamera: Dual Kamera; Kamera 2 MP & kamera VGA
Memori Internal: RAM 256 MB, ROM 512 MB
Memori Eksternal: MicroSD hingga 32GB dengan fitur Hotswap.
Transfer data: GPRS/EDGE, 3G/HSDPA, 3.5 G HSPA WCDMA
Konektivitas: Bluetooth, WiFi (tethering), MicroUSB.
Komunikasi: voice call, photo caller ID, conference call, video call GTalk video chat.
Browser: Android native Browser & Opera Mini
Aplikasi & Fitur lainnya: S Apps Planet, Hard Rock FM, Opera Mini, Detikcom, Facebook, Foursquare, Play Store (Android Market), Gmail, Gtalk, Google Search, Maps, YouTube, Yahoo Messenger, Yahoo Mail, Single SIM (WCDMA), email, im, audio record, video record, multimedia player, RSS Feed, wifi tethering, antivirus NQ mobile security & secret box, GPS/A-GPS, G-Sensor.
Baterai: Lithium-Ion 4200 mAh, waktu siaga 72 jam, waktu bicara 6 jam.

0 komentar: